Sudirman Said Merasakan Kenyamanan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang

Sudirman Said satu diantara penumpang yang tiba pertama di terminal baru bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/6/2018).

Sudirman Said tiba perdana di terminal baru menggunakan maskapai penerbangan Citilink QG 140 pukul 06.20 WIB rute Jakarta-Semarang.

Banyak yang tidak mengetahui Cagub Jawa Tengah ini mendarat perdana di terminal baru. Dirinya pun tidak dikawal ketat saat keluar dari terminal baru.

Sudirman mengatakan tidak mengetahui pesawat yang ditumpanginya tersebut akan mendarat di terminal baru. Dia hanya mendapat informasi bahwa (6/6) terminal baru diresmikan.

“Saya tahunya akan diresmikan. Tapi saya tidak pagi-pagi diturunkan di terminal baru,” tuturnya.

Menurut dia, sudah lama masyarakat Jawa Tengah khusunya Semarang menunggu adanya terminal bandara yang lebih baik.

Hal ini dikarenakan terminal lama dinilai tidak nyaman terlebih dibandingkan dengan kota-kota lain.

“Ini sudah lama ditunggu. Kita menyampaikan selamat kepada warga Jawa Tengah khususnya Semarang mudah-mudahan bisa membuat masyarakat lebih nyaman,” jelasnya.

Sudirman mensyukuri langkah percepatan pengoperasian terminal baru bandara yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura I. Namun dirinya tidak menginginkan percepatan ini akan terjadi seperti kejadian di Terminal 3.

“Jangan sampai seperti di Jakarta dipaksakan, dipercepat kemudian hal yang belum siap akan merepotkan semuanya,” ujarnya.

Ia meminta pihak agar menjaga konstruksi terminal bandara. Namun upaya perbaikan pelayanan bandara patut disyukuri.

“Yang penting jangan memaksakan karena banyak peristiwa kecelakaan kerja karena pemaksaan-pemaksaan untuk percepatan,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Sudirman Said Tidak Tahu Kalau Mendarat Di Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang, http://jateng.tribunnews.com/2018/06/06/sudirman-said-tidak-tahu-kalau-mendarat-di-terminal-baru-bandara-ahmad-yani-semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas

Editor: muslimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *